Page 45 - SALAM CINTAQURAN #Juli2022
P. 45

EDISI JULI 2022   |   DZULHIJJAH 1443                                                       ∞    45









            Fasilitator Ikuti Pelatihan Talent


            Mapping









                                                                                     Sekolah Alam An Naba
                                                                                     mengadakan pelatihan
                                                                                     untuk para fasilitator (guru)
                                                                                     mengenai Talent Mapping
                                                                                     atau minat bakat pada Selasa,
                                                                                     5 Juli 2022. Pelatihan ini
                                                                                     diikuti oleh semua fasilitator
                                                                                     dan staf Sekolah An Naba
                                                                                     dibimbing oleh Bapak Hadi
                                                                                     Azis Pratama.

                                                                                     Beliau memperkenalkan
                                                                                     bahwa Talent Mapping itu
                                                                                     diformulasikan oleh seorang
                                                                                     teknik Fisika lulusan ITB
                                                                                     yaitu Rama Royani (Abah
                                                                                     Rama) pada tahun 1964.
                                                                                     Beliau menjelaskan apa itu
                                                                                     Talent Mapping atau minat
                                                                                     bakat di bidang pendidikan,
                                                                                     dari konsep dasarnya
                                                                                     hingga 34 tema bakat yang
                                                                                     dimiliki siswa siswi tersebut.
                                                                                     Sehingga sebagai fasilitator
                                                                                     kita dapat melihat bakat
                                                                                     apa saja yang dimiliki oleh
                                                                                     mereka dan kita dapat fokus
                                                                                     untuk mengasah dan melatih
                                                                                     minat bakat yang kuat
                                                                                     mereka.

                                                                                     Dengan demikian, fasilitator
                                                                                     dapat mengarahkan mereka
                                                                                     untuk menggali potensi apa
                                                                                     saja dalam diri mereka  sedari
                                                                                     dini dan mereka mampu
                                                                                     untuk menggali potensi bakat
                                                                                     apa saja yang dimiliki.
   40   41   42   43   44   45   46   47   48   49   50